Sabtu, 18 Februari 2012

Arti Sebuah Keluarga

Bagiku keluarga adalah orang yang teramat dekat, tempat kita saling berbagi, tempat kita saling memberi, tempat kita berkorban, tempat kita menumpahkan fitrah kita sebagai manusia.
hmmp, keluarga, tempat kita kembali, memperkuat ruhiyah kita, memperkuat tarbiyah, memperkuat ukhwah. Dan aku telah memilih. Bagiku keluarga ditautkan bukan hanya oleh darah, namun lebih dari itu oleh akidah. Pertautan yang sangat kuat. Bayangkanlah ada seseorang yang rela membagi dua hartanya, bahkan mempertaruhkan nyawanya demi keluarganya yang lain.
Dan itu bukan ditautkan oleh darah namun akidah.
Karena itu aku bingung ketika ada saudara kita yang terluka, namun ada sebagian saudara yang lain, yang masih dengan tenangnya  tidak ambil peduli dengan penderitaan saudara-saudaranya. Bahkan ada yang justru membantu musuhnya untuk membantai saudara-saudaranya. Apakah makna keluarga bagi orang-orang seperti itu?

hmmp, kata “keluarga” membuatku kembali merenung. Sampai saat ini aku sudah menemukan empat tempat dimana, sungguh, aku menemukan makna keluarga disana. Keluarga yang memberi spirit, yang memberi kekuatan untuk terus berjuang. Keluarga tempatku kembali mengisi kembali energi jiwa, setelah diserap kerasnya dunia.

1 komentar:

  1. keluarga no 1.

    Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus

Entri Populer